Sunday, September 7, 2008

Bank BRI : Kredit Usaha Rakyat Terpraktis

Saya adalah seorang pegawai negeri sipil yang bertugas untuk membina UKM dan Koperasi di Lingkungan Kota Cimahi. Masalah yang timbul diantara UKM dan Koperasi yang paling utama adalah modal dan pasar.

dalam program kegiatan kami di Dinas Perekonomian dan Koperasi, masalah pasar dapat diatasi dengan mengadakan pameran-pameran. Akan tetapi, masalah modal, kami di batasi oleh pemerintah pusat untuk tidak menggulirkan dana bantuan secara cuma - cuma.

Untunglah pemerintah pusat menurunkan produk Kredit usaha Rakyat. Setelah intermediasi dengan berbagai bank yang menyediakan layanan tersebut, ternyata BRI paling mengerti kebutuhan masyarakat. dengan bunga rendah, tanpa agunan. BRI memang TOP. sekarang saya menyarankan para UKM dan Koperasi untuk menghubungi BRI unit terdekat di daerah mereka.

Dari 3000 UKM yang terdata di Cimahi, saya belum mendapatkan laporan tentang kesulitan yang mereka hadapi di BRI pada saat pengajuan kredit

thanks BRI
Sumber : Pintunet

1 comment:

Irman Firmansyah said...

mas numpang tanya?
klo awal tahun 2010 ini program kredit dari bri terutama kur masih bisa ngak?, trus apakah usahanya itu wajib harus sudah berjalan sekitar minimal 2 tahun aja?
gimana klo usahanya itu baru mulai beberapa bulan.
mohon di balas. hatur nuhun.