Friday, December 26, 2008

Tabungan SIMPEDES BRI

Pengertian :
Tabungan Simpedes BRI adalah simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah yang dapat dilayani di Kantor Cabang Khusus / Kanca / KCP / BRI Unit, yang penyetoran dan pengambilannya tidak dibatasi baik frekuensi maupun jumlahnya sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

Pasar Sasaran :


1. Nasabah perorangan (Individual).
2. Nasabah non perorangan yang meliputi Perusahaan (Badan Hukum / Non Badan Hukum), Koperasi, Yayasan, Badan / Lembaga Pemerintah, Badan Usaha lainnya kecuali Bank.

Ketentuan Umum :

1. Fasilitas Tabungan Simpedes BRI di KCK, Kanca, KCP dan BRI Unit Brinets :
Account to account relationship :

-Automatic Fund Transfer (AFT).
Yaitu fasilitas untuk mentransfer dana dari rekening BritAma ke rekening simpanan di BRI, baik di Kanca sendiri ataupun di Kanca lain, setiap tanggal tertentu dengan nominal transfer tertentu yang bersifat tetap (secara rutin).
-Account Sweep.
Yaitu fasilitas untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya di Kanca sendiri ataupun di Kanca lain secara otomatis yang sebelumnya di set up saldo minimal atau saldo maksimalnya. Transfer otomatis terjadi apabila batas saldo minimal atau maksimal tersebut terlampaui. Fasilitas ini dapat digunakan untuk keperluan BritAma mem-back up giro secara otomatis.
-Automatic Grab Fund (AGF).
Yaitu fasilitas transfer otomatis untuk menarik (mendebet) dana secara otomatis oleh satu rekening dari rekening lainnya, baik di Kanca sendiri maupun kanca lain. Inisiatif pendebetan berasal dari rekening yang akan mendebet, dengan nominal transaksi yang bersifat tetap. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembayaran angsuran pinjaman secara otomatis, dimana rekening pinjaman akan secara otomatis mendebet rekening BritAma untuk membayar angsurannya.

2. Transaksi Antar Cabang, yaitu transaksi on line yang dapat dilakukan pemilik rekening Tabungan Simpedes BRI di seluruh Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan BRI Unit Brinets.

BRI Card, yaitu kartu ATM (Classic, Gold, dan Platinum) yang dapat dipergunakan untuk transaksi di jaringan ATM maupun berbelanja di merchant.
-Jaringan ATM Lokal
-Jaringan ATM Internasional
-Jaringan Debit BRI Card
1. Phone Banking, yaitu layanan transaksi perbankan melalui telepon yang diberikan khusus kepada pemilik Tabungan Simpedes BRI yang memiliki BRI Card (kartu ATM).
2. SMS Banking, yaitu layanan transaksi perbankan melalui sms ke 3300 khusus bagi pemilik Tabungan Simpedes BRI yang memiliki BRI Card (kartu ATM).

Undian dan Hadiah :
Pemilik Tabungan Simpedes BRI yang memenuhi syarat akan diikutsertakan dalam undian Simpedes yang dilaksanakan 4 kali dalam setahun, masing-masing 2 kali di tingkat Kantor Cabang dan 2 kali di tingkat Kantor Wilayah.
1. Undian di tingkat Kantor Cabang :
-Diselenggarakan 2 kali dalam setahun.
-Penabung yang diikutkan dalam undian adalah penabung yang saldo terendahnya mencapai  Rp.100.000,-
-Pemberian nomor undian dihitung berdasarkan kelipatan Rp.100.000,- dari saldo terendah  dalam satu bulan takwim.
-Hadiah diberikan dalam bentuk barang.
-Pajak undian ditanggung BRI.
2. Undian di tingkat Kantor Wilayah (regional) :
-Diselenggarakan 2 kali dalam setahun.
-Penabung yang diikutkan dalam undian adalah penabung yang saldo terendahnya mencapai Rp.1.000.000,-
-Pemberian nomor undian dihitung berdasarkan kelipatan Rp.1.000.000,- dari saldo terendah  dalam satu bulan takwim.
-Hadiah diberikan dalam bentuk uang.
-Pajak undian ditanggung Pemenang.
-Serta Privileges dan program lainnya yang akan dikembangkan kemudian.
sumber : www.bri.co.id

1 comment:

Anonymous said...

pak or bu admin mo nanya nih. Apa sih bedanya AFT ama AGF ?
Terima KAsih