Thursday, August 23, 2012

Kamera Digital Mini – Perekam Video dengan Sensor Suara

Kamera Digital Mini
Anda suka mengabadikan momen-momen penting yang terjadi di sekitar Anda? Tapi merasa ribet kalau harus membawa handycam kemana-mana? Nah, kamera digital mini ini nampaknya cocok buat Anda. Kamera perekam video berukuran mini dan mudah dibawa kemana saja.
Kamera  ini hanya berukuran sebesar flashdisk. Bisa dimasukkan ke dalam kantong hingga dikalungkan di leher. Praktis dan tidak ribet.
Menggunakan kamera digital pocket ini Anda bisa merekam video. Meskipun secara fisik kamera ini berukuran mini, tetapi hasilnya tidak mengecewakan. File video tersimpan dalam format AVI. Dengan resolusi 720×480 dan kecepatan rekam 30 fps, membuat hasil videonya setara dengan kualitas DVD.
Untuk menyimpan hasil rekaman video, kamera ini menggunakan memori eksternal berupa microSD. Kamera ini bisa diisi memori hingga 8GB. Dengan memori eksternal ini, Anda tetap bisa melihat hasil videonya meskipun sedang tidak berada di depan komputer atau laptop. Tinggal lepas memorinya lalu pindahkan ke handphone atau PDA. Anda bisa langsung melihat hasilnya.
Dilengkapi dengan sensor suara
Ada lagi keunggulannya, yaitu kamera ini memiliki sensor suara. Artinya kamera digital pocket ini bisa di setting untuk merekam video hanya ketika terdeteksi suara. Jika tidak ada suara kamera ini akan berada di posisi stand by.
Anda bisa menggunakannya untuk kamera tersembunyi. Misalnya saja ditempat tinggal Anda sering terjadi pencurian? Pakai saja kamera ini. Letakkan di tempat yang sering terjadi pencurian, lalu aktifkan sensor suaranya. Misalnya saja digantung di dinding atau dimasukkan kedalam benda lain agar tersembunyi. Lalu Anda tinggal menunggu hasilnya. Selain bisa mengetahui pelakunya, Anda juga bisa memiliki bukti berupa video.
Bisa jadi webcam juga
Selain bisa menghasilkan kualitas video yang bagus dan memiliki sensor suara, kamera ini juga bisa difungsikan sebagai webcam. Anda bisa menggunakannya untuk chatting, YM, teleconference maupun broadcasting. Tambah hebat saja bukan?
Spesifikasi:
- Video format Avi
- Video resolution 720 x 480
- Video frame rate 30fps +-1
- Ratio of image 4:3
- OS support Windows me/2000/XP/2003/Vista/Windows 7/mac OS10.4
- Charge pressure: DC 5v
- Interface type: Mini 5 pin usb
- Storage support: Micro SD
- Battery type: High capacity lithium polymer
Rekam apa saja dan dimana saja.

No comments: